Safari Ramadan, Gubernur Shalat Jumat di Masjid Nurul Kausar

blog-detail.jpg

 

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah melakukan Safari Ramadan shalat Jumat di Masjid Nurul Kausar, Jalan Andi Mangerangi Makassar, Jumat (10/5/2019).

Gubernur dalam pidatonya menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah disambut dengan hangat di masjid yang terletak dekat dengan SMK Negeri 1 Makassar ini. 

"Sebagai pejabat baru di Sulsel mudah-mudahan saya bisa diterima sebagai gubernur baru, dan saya tidak bisa berbuat tanpa kita semua dan saya dapat amanah ini karena kita semua dan Sulsel," kata Nurdin Abdullah. 

Ia berharap Sulsel akan semakin maju, termasuk kota Makassar. Untuk itu, kepemimpinan  Wali Kota yang telah selesai dijabat oleh Danny Pomanto harus dilanjutkan. Kepada jamaah Ia membeberkan akan melantik Penjabat Wali Kota Makassar. 

"Senin kita akan melantik Penjabat Wali Kota (Makassar), 20 bulan (menjabat) itu lama sekali, ini karena masyarakat memilih kotak kosong, tidak mungkin kotak kosong memimpin kita," sebutnya. 

Untuk itu, akan diangkat pejabat dari Kantor Gubernur Sulsel. "Namanya Pak Iqbal Suhaeb, beliau adalah Kepala Balitbangda Sulsel," bebernya. 

Ia menambahkan, kita telah melewati dua fase pemilihan, pemilihan gubernur telah dilewati dengan tenang. Dimana tadi stigmanya di Sulsel zona merah, namun kenyataanyaan bisa berjalan dengan baik. Bahkan, Ia mengklaim pemilihan pertama yang tidak terjadi keributan dan ini modal yang dibawah ke pemilihan Pileg dan Pilpres. 

"Dan kita berdoa siapa pun yang ditetapkan oleh KPU itulah yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya. 

Pada kesempatan ini, Nurdin Abdullah juga memberikan sumbangan lima shaf karpet shalat. 

"Saya bantu karpet untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Karena dasar negara Pancasila, karena tadi juga dibisikin karpetnya masih butuh lima shaf. Dan kalau masih butuh bantuan, serahkan proposalnya ke Pemprov," kata Nurdin Abdullah. 

Ia berharap masjid-masjid yang ada bisa digunakan oleh masyarakat dengan nyaman untuk beribadah. 

Sementara itu, ceramah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Mursalim Madjid menyampaikan umat Muhammad SAW memerlukan untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar. Sebab malam tersebut Allah SWT menurunkan seluruh malaikat ke muka bumi memberkahi orang-orang yang melakukan kebaikan. Untuk itu Ramadan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memburu keberkahannya. 

Selain itu, juga menyampaikan pesan agar jamaah atau rakyat mencintai pemimpinnya.

Jumat, 10 Mei 2019 (Stf/Na)

Register For Vote