Sekprov Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemprov Sulsel

blog-detail.jpg

Dengan tetap menerapkan prorokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak serta membatasi jumlah orang dalam ruangan, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik empat pejabat lingkup Pemprov Sulsel, di ruang kerjanya,  Kamis, 9 Juli 2020. 

Mereka yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya yaitu Muhammad Rasyid sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Andy sebagai Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda, H.A. Sangkawana sebagai Kabag Sarana Perekonomian dan Sumber Daya Alam Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan, serta Junaedi sebagai Sekretaris Bappelitbangda.

Abdul Hayat dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk bekerja maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat meski ditengah pandemi covid-19.

"Di tengah pandemi Covid-19 pelayanan kepada masyarakat tidak boleh kendor. Menjadi seorang pemimpin, pun harus paham tugas dan tanggung jawabnya,"ungkapnya.

Ia menyebutkan seorang pejabat harus cerdas dan mampu mengatur bawahannya dengan baik

"Pejabat atau pimpinan itu harus cerdas memberikan instruksi. Jika ada ASN yang merasa malas-malasan, merasa tidak punya pekerjaan, bukan ASNnya yang salah, tapi pimpinannya. Menjadi pimpinan di OPD masing-masing, juga harus memberikan solusi di setiap persoalan yang ada, sehingga semuanya berjalan sesuai rencana,"sebutnya. 

Sekprov lebih jauh mengaku pelantikan ini dilakukan sesuai kebutuhan dan penyegaran organisasi. 

"Pelantikan ini dilakukan sesuai kebutuhan organisasi. Mutasi, demosi, promosi, dan rotasi merupakan hal biasa di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN),bahkan bisa dilakukan tiap bulan jika memang dibutuhkan,"pungkasnya. 

Abdul hayat berharap  keinginan Gubernur Sulsel agar terjadi percepatan di semua sektor bisa tercapai.

"Sesuai dengan harapan Gubernur Sulsel, terjadi percepatan di semua sektor. Apalagi tidak terasa, masa jabatan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman akan memasuki tahun kedua,"tambahnya.

"Saya kira Jika pejabat-pejabat ini bekerja maksimal,pasti kita bisa melakukan percepatan-percepatan di semua sektor,dan Jabatan struktural atau fungsional sama pentingnya,"tutupnya.

Kamis ( 9 Juli 2020) Diskominfo

Register For Vote