Sulsel diakui Penggerak Ekonomi Indonesia Timur

blog-detail.jpg

Gubernur Provinsi Sulsel menegaskan pelayanan perizinan di provinsi sulsel dengan sistem digital yang tentunya serba cepat dan mudah. 

Hal ini  disampaikan Gubernur Sulsel saat Rapat Koordinasi Mengenai Perizinan, di Hotel Claro Makassar, Rabu, 13 Oktober 2020. 

Gubernur Sulsel mengaku Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi Sulsel terus melakukan pembenahan dengan mengikuti perkembangan zaman guna memudahkan proses perizinan. 

"Saat ini Dinas PTSP Sulsel sudah mengikuti perkembangan zaman dengan semua pelayanan perizinan serba dipermudah dengan sistem digital agar masyarakat terlayani dengan baik dan tentunya tidak memakan waktu yang lama,"ungkapnya. 

Ia menyebutkan saat ini DPM PTSP Sulsel tidak pernah ramai lagi didatangi masyarakat karena semua sudah sistem online. 

"Selama ini, PTSP penuh setiap hari. Yang banyak itu dari mahasiswa, dosen, urus izin penelitian itu bisa sepuluh hari. Sekarang ini tinggal 40 menit bisa diprint di rumah,"sebutnya.

Gubernur Sulsel juga mengaku pemerintah provinsi sulsel senantiasa terus mengikuti kerja cepat Menpan RB.

"Kita harus mengikuti kecepatan Bapak Menpan-RB, cara kerjanya harus kita ikuti, karena takutnya turun kebijakan baru, kita belum jalan.Terima kasih pak menteri, telah memberikan kepada kami tuntunan,"pungkasnya. 

Sementara itu Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Achmad Idrus,mengaku pergerakan ekonomi di Indonesia Bagian Timur itu digerakkan oleh Sulawesi Selatan

"Kita akui, Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah penggerak ekonomi untuk Indonesia Bagian Timur.Sehingga, PTSP itu harus dikuatkan karena untuk melayani perizinan jangan sampai berbelit-belit, jangan sampai beralasan macam-macam," ungkapnya. 

Ia menyebutkan kegiatan ini sangat penting karena menjadi bagian dalam mempermudah perizinan dan memanjakan investor.

"Rapat ini sangat penting bagi investor, khususnya di Sulawesi Selatan. Agar dapat terciptanya iklim investasi dan dapat diciptakan beberapa hal, terutama perbaikan pelayanan perizinan,"sebutnya. 

Diketahui acara ini dihadiri langsung Menpan-RB RI, Deputi BKPM RI, Kepala BI Wilayah Sulsel, Kapolda Sulsel, Sekprov Sulsel dan seluruh bupati wali kota se-Sulsel.

Rabu, 14 Oktober 2020 ( Diskominfo)

Register For Vote