“SYL : Jaga Rakyat Selama Ramadhan”

blog-detail.jpg

Tinggal hitungan hari seluruh umat Islam akan memasuki Bulan Ramadhan 1437 Hijriah. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut bulan suci umat Islam ini, termasuk di lingkup Pemprov Sulsel.

Untuk memastikan persiapan menyambut Ramadhan berjalan dengan baik, Pemprov Sulsel menggelar Apel Siaga Gabungan Operasi Cipta Wibawa di lapangan upacara kantor Gubernur, Kamis 2 Juni 2016. Apel Siaga ini dikuti seluruh personil Satuan Polisi Pamong Praja se-Sulawesi Selatan dan PNS lingkup Pemprov Sulsel. Upacara diawali dengan pemeriksaan barisan oleh Gubernur didampingi Sekprov Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Kasatpol PP Sulsel dan Asisten Administrasi Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,M.H yang bertindak sebagai inspektur upacara berpesan agar para aparat baik Satpol PP maupun PNS berpartisipasi menjaga dan memastikan kenyamanan masyarakat Sulsel selama bulan Ramadhan.

“Aparat harus memastikan masyarakat memiliki ruang yang nyaman untuk beribadah dan tidak lagi dipusingi dengan persoalan pangan dan ancaman kriminalitas selama Ramadhan,” ujarnya.

Syahrul juga mengingatkan khususnya kepada Kepala Satpol PP seluruh kabupaten kota di Sulsel untuk melaksanakan tugas secara persuasif dan tidak melakukan cara-cara yang menyakiti rakyat dalam menegakkan aturan, termasuk dalam hal penggusuran lapak yang kerap terjadi dalam bulan Ramadhan.

Sementara untuk persoalan begal yang meresahkan khususnya di bulan suci ini, Syahrul meminta aparat Satpol PP, Badan Kesbangpol dan Kominda untuk membantu kepolisian melawan begal yang melampaui batas melalui operasi turunkan aksi begal (tumbal Ramadhan).

Dalam kesempatan ini, Syahrul juga menegaskan Pemprov menjamin kebutuhan sembako masyarakat Sulsel dengan 26 jenis kebutuhan sehari hari yang sudah disiapkan jelang Ramadhan. Bahkan jika dibutuhkan, Pemprov siap menggelar operasi pasar untuk menjamin kebutuhan masyarakat Sulsel selama Ramadhan. 

Kamis, 2 Juni 2016 (Nrl/Ht)

Register For Vote