SYL Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan,DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,MH (SYL), menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif 2016 Kategori Tata Kelola Pemerintahan. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, di Hotel Intercontinental Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/8).

 

SYL menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif bersama lima gubernur lainnya. Antara lain, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur Maluku Said Assagaff. Turut hadir pada malam penganugerahan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2016, Menteri Pedesaan dan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

 

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan semua kepala daerah harus memiliki inovasi, sekecil apapun itu. Jika ini dilakukan, maka semua daerah akan memiliki basis tujuan yang jelas. Apalagi, dengan kekhasan setiap provinsi di Indonesia. 

 

"Penghargaan ini akan merangsang daerah lain, untuk bisa menciptakan inovasi di daerahnya. Inovasi akan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya.

 

Sementara, Menteri PDT Eko Putro Sandjojo, mengatakan, inovasi sangat dibutuhkan dalam membangun daerah, bahkan mulai dari desa. Tahun ini, pemerintah pusat mengucurkan dana desa hingga Rp 46 triliun dan akan meningkat setiap tahunnya, agar setiap daerah mampu berinovasi.

 

"Inovasi sekecil apapun itu akan mendorong perekonomian daerah. Membangun daerah harus dimulai dari desa," kata Eko.

 

Jumat, 12 Agustus 2016 (Dw/Sr)

Register For Vote