Tingkatkan zpelayanan Kesehatan, Gubernur Serahkan Ambulans ke Pemda Tator

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan terus memberikan perhatian kepada masyarakat termasuk pada peningkatan pelayanan kesehatan.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menyerahkan langsung satu unit mobil ambulans ke Pjs Bupati Tanah Toraja (Tator), di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (01/12).

Nurdin Abdullah mengaku terus menyerahkan bantuan ambulans bagi daerah di Sulsel.

"Totalnya ada 11 unit ambulans canggih yang merupakan hibah dari pemerintah Ehime Jepang yang disebar ke beberapa kabupaten dan kota di Sulsel. Terutama untuk yang masih membutuhkan pelayanan kesehatan yang maksimal, misalnya di daerah pegunungan," ungkapnya.

Ia menyebutkan pasien akan merasa lebih aman saat memasuki ambulans ini karena mobilnya yang modern dengan berbagai fasilitas canggih didalamnya.

"Masyarakat pun merasakan dari apa yang kita berikan. Ketika naik di ambulans ini, pasien akan merasa lebih aman dan bentuk mobilnya pun modern,” sebutnya.

Ia juga mengatakan mobil ambulans ini bisa langsung digunakan operasi dan pelayanan darurat lainnya.

"Kita serahkan mobil ambulans ini untuk digunakan di Kabupaten Tanah Toraja. Mobil ini bisa langsung operasi dan pelayanan darurat lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Tanah Toraja, Asri Sahrun Said mengaku akan menggunakan mobil ambulans ini dengan baik demi memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Tator.

"Insyaallah, kita akan rawat dan jaga dengan baik,dan memanfaatkannya dengan maksimal untuk masyarakat," ucapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulsel atas perhatiannnya dengan memberikan mobil ambulans.
 
"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Gubernur, mendapatkan mobil ambulans berkualitas tinggi ini," pungkasnya.

Diketahui ambulans canggih ini memiliki alat kesehatan yang lebih lengkap. Mulai dari alat kejut jantung hingga sejumlah fasilitas lainnya. Bahkan, tenaga kesehatan dapat melakukan operasi awal untuk penanganan pasien yang sedang sekarat.

Selasa, 1 Desember 2020 (Diskominfo)

Register For Vote