Wagub ikuti Rapat Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 secara Virtual

blog-detail.jpg

Wakil Gubernur Sulsel didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari mengikuti rapat pelaksanaan Vaksinasi covid-19 secara virtual yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo, kemarin (Selasa 5/1/21).

Usai Mengikuti Rapat, Wagub Sulsel mengaku berdasarkan informasi awal, Vaksinasi akan dilakukan pada tanggal 13 Januari mendatang kepada jajaran mentri, Panglima TNI, Pangdam, Kapolda, Gubernur serta Sekretaris Daerah.

"Jadi rencananya pada tanggal 13 Januari akan dilakukan vaksinasi bagi jajaran petinggi negara dan daerah, mulai Menteri, Panglima TNI, Pangdam, Kapolda, Gubernur serta Sekretaris Daerah untuk memberikan contoh kemasyarakat.Tapi semua masih tentatif,"ungkapnya.

Selasa, 5 Jnuari 2021

Ia menyebutkan sejauh ini masih menunggu informasi pasti dari Kementrian Kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Sejauh ini kita masih menunggu dari Kemenkes, karena mereka lebih memahami terkait vaksin covid-19 mulai dari tahapan pembelian sampai mamfaatnya demi keselamatan masyarakat,"sebutnya.

Wagub Sulsel juga mengaku pada rapat virtual ini ada usulan agar kepala daerah yaitu bupati dan walikota dilakukan vaksinasi awal yaitu pad tanggal 13 Januari.

"Memang ada usulan kepala daerah juga diikutkan vaksinasi awal ini untuk memberikan contoh kemasyarakat, termasuk Presiden, tapi semua masih menunggu secara detailnya dari menteri kesehatan,"ucapnya.

Lanjutanya ia menjelaskan usulan lainnya yaitu misalnya ada 4 perawat, maka akan divaksin secara  bergantian atau selang-seling.

"Misalnya ada 4 perawat maka diselang-seling supaya kalau ada efek, contohnya dia mengalami pegal-pegal sehingga tidak bisa melaksanakan tugasnya maka digantikan oleh dua orang lainnya,"pungkasnya.

Orang Nomor dua di Sulsel ini menambahkan untuk vaksinasi tenaga kesehatan dipastikan pada tanggal 14 Januari.

"Yang resmi itu tenaga kesehatan mulai akan divaksinasi tanggal 14 Januari mendatang,"tutupnya.

Sementara itu, Kadinkes Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari menambahkan sebanyak 66.640 vaksin akan masuk ke Sulsel secara bertahap.

"Jadi 66.640 sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan di 24 kabupaten dan kota di Sulsel yang dominan adalah Kota Makassar sebanyak 14.000,Tapi semua masih tentatif,"ungkapnya.

Ia menyebutkan setelah vaksinasi tenaga kesehatan,maka tahap selanjutnya adalah vaksinasi TNI, Polri.

"Tahap kedua vaksinasi akan dilakukan untuk jajaran TNI, Polri serta petugas publik lainnya,"tutupnya.

Rabu, 6 Januari 2021

Register For Vote