Wagub Inisiasi Halal Bihalal KKMB Sulsel

blog-detail.jpg

Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Sulsel menggelar dan menggagas acara Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H dengan tema "Wija Tobone Malebbi Na Sipakalebbi" yang artinya bahwa orang Bone saling menghargai yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel Makassar, Jumat (14/6/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone, H. Andi Muallim menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas inisiasi kegiatan Halal Bihalal ini.

"Terima kasih kepada Pemprov Sulsel, bapak Wagub atas inisiasi penempatan lokasi acara dan maksimalnya dukungan untuk terlaksananya kegiatan ini. Silaturrahim malam ini merupakan sebuah perkenalan Wakil Gubernur kepada masyarakat Bone," ucapnya.

"Mari kita rawat Andi Sudirman Sulaiman, mari kita bantu, mari kita bantu dan dorong kapasitasnya kedepan", tambahnya.

Sementara, Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bagaimana ia terus belajar memimpin Sulawesi Selatan dengan tokoh masyarakat asal Bone.

"Semenjak memimpin Sulsel, saya banyak belajar dari tokoh masyarakat Bone. Mari kita semua bersinergi, kita harus terbuka, nawaitu (niat) selalu baik dan selalu niatkan karena Allah Subhanahu Wataala," kata Andi Sudirman Sulaiman.

"KKMB ini sipakalebbi, kita masyarakat Bone saling menghargai dan itu yang paling penting sebagai karakter budaya Sulsel. Dengan hal itu kita mampu membangun Sulsel kedepan,"tambahnya.

Dalam kesempatan ini pula, Wagub menyampaikan sebuah filosofi bahwa hal paling terbaik adalah punya peluang sempit tapi kita mampu memanfaatkan.

"Saya dan Prof Nurdin Abdullah akan terus profesional dalam memanfaatkan kesempatan membangun Sulsel. Kegagalan Prof adalah kegagalan saya, keberhasilan Prof adalah keberhasilan saya", tegasnya.

Hadir dalam acara ini Bapak Menteri Pertanian, H. Andi Amran Sulaiman, Sekda Sulsel, Abdul Hayat, mantan Gubernur Sulsel, H. Amin Syam, mantan Sekda Sulsel, H. Andi Muallim, Hakim Tinggi Andi Cakra, Kejati Jambi, dan seluruh tokoh masyarakat Kabupaten Bone.

Jumat, 14 Juni 2019 (Srf/Er)

Register For Vote