Wagub Minta Kembangkan Bank Wakaf Mikro di Sulsel

blog-detail.jpg

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi bersama OJK Regional VI Sulampua (Sulawesi, Ambon, Papua) terkait rencana pengembangan bank wakaf mikro berbasis syariah.

"Kebetulan OJK Pusat ada program Bank Wakaf Mikro, jadi kita minta advice mereka untuk mengembangkan di Sulsel," jelas Andi Sudirman di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/6/2019).

Andi Sudirman menyebutkan, saat ini baru ada satu bank wakaf mikro di Makassar yang  berlokasi di Kecamatan Biringkanaya.

Nantinya, lanjut Andi Sudirman bank wakaf mikro dapat membantu usaha-usaha mikro yang ada di Sulsel melalui pinjaman tanpa bunga dan dapat dibayar dalam jangka waktu panjang.

Di kesempatan ini, Andi Sudirman juga meminta kepada OJK untuk melibatkan Usaha Mikro dan Usaha Kecil untuk memberdayakan usaha mereka. 

"Melalui pelibatan ini kami harap UKM-UKM dapat meningkatkan standar kualitas produk mereka agar sesuai standar hingga sampai standar ekspor," sebutnya.

Kepala OJK Regional VI Sulampua, Zulmi menyebutkan bank wakaf mikro berkonsep syariah diperuntukkan bagi usaha mikro dengan pinjaman tanpa bunga dan pengembalian dengan jangka waktu panjang.

Kamis, 13 Juni 2019 (Srf/Na)

Register For Vote