Wagub Minta Masyarakat Sulsel Ikuti Imbauan MUI

blog-detail.jpg

MAKASSAR, PEMPROV SULSEL - Merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel), membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel mengeluarkan imbauan terkait pelaksanaan Shalat Jumat, agar ditiadakan selama dua pekan. Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti imbauan MUI tersebut.

Diketahui, surat edaran MUI Sulsel ditandatangani langsung Ketua Umum, AGH Sanusi Baco Lc, dan Sekretaris Umum, Prof Dr HM Galib MA. Salah satu point dalam imbauan tersebut terkait dengan pelaksanaan Shalat Jumat yang akan dilaksanakan hari ini, 20 Maret 2020  dan Shalat Jumat berikutnya  agar ditiadakan pelaksanaannya karena Sulsel sudah masuk kategori daerah pandemi corona dan sudah ada yang positif Covid-19.

Dalam imbauan tersebut dijelaskan, Shalat Jumat diganti dengan Shalat Dzuhur yang dilaksanakan di rumah masing-masing.

Andi Sudirman mengapresiasi imbauan MUI Sulsel, yang bertujuan untuk kemaslahatan ummat. 

"Kami sangat apresiasi surat edaran MUI terkait Shalat Jumat. Demi kemaslahatan bersama serta bentuk kekompakan dalam mendukung imbauan pemerintah terkait langkah preventif penyebaran Covid-19, kami imbau ummat Islam untuk mengikuti," pesan Andi Sudirman.

Ia juga terus mengingatkan masyarakat agar mengikuti imbauan yang dikeluarkan Pemprov Sulsel untuk mengurangi aktivitas luar dan tetap bekerja di rumah.

"Stay at home, kecuali keperluan mendesak. Belanja diatur dan secukupnya, tidak panic buying. Untuk yang kerja, sebisanya work from home," imbaunya. (*)

Register For Vote