Wagub Motivasi Kafilah Sulsel yang Bertanding di MTQ Tingkat Nasional

blog-detail.jpg

Didampingi kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Provinsi Sulawesi Selatan, Suherman,Wakil Gubernur provinsi sulsel memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh Kafilah asal Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 54 orang  yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 Tahun 2020 M/1442 H di Padang, Provinsi Sumatera Barat,Sabtu malam (14/11/20).

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan Kepada seluruh kafilah untuk percaya diri dan tidak was-was. 

"Jangan pernah ada di dalam hati kita rasa was-was (jika tidak juara). Kita harus yakinkan dan percaya diri kita, bahwa saya pasti juara. Utamakan berdoa sebelum berlomba. Anggaplah ini pertandingan yang terakhir, maka lakukan yang terbaik untuk Sulsel," katanya.

Ia juga meminta agar seluruh kafilah untuk terus menjaga kekompakan dan memberikan kemampuan terbaik. 

"Kafilah Sulsel harus bisa memberikan kemampuan terbaiknya.Termasuk terus menjaga kekompakan,"sebutnya. 

Wagub Sulsel juga mengaku seluruh kafilah yang mewakil Sulsel telah mendapatkan pelatihan dan training selama satu bulan. 

"Para Kafilah kita ini sudah melakukan persiapan yang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana ada training selama 30 hari (sebelum keberangkatan)  dan didatangkan pelatih nasional," kata Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an ( LPTQ) Sulsel ini.

Ia berharap pada tahun 2024 Mendatang provinsi sulsel dapat menjadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional.
 
"Saya berharap, Sulawesi Selatan bisa menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Nasional di tahun 2024 mendatang,"pungkasnya. 

Diketahui Rombongan Kafilah asal Provinsi Sulawesi Selatan yang berjumlah 54 orang didampingi oleh pelatih dan panitia.

MTQ tingkat Nasional ke-28 Tahun 2020 M/1442 H akan dilaksanakan selama sepuluha hari, dari tanggal 12 sampai 21 November 2020.

Sebelumnya Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sulsel, Suherman mengatakan, semua kafilah yang mewakili sulsel adalah para juara pada MTQ tingkat provinsi sulsel. 

“Semua kafilah yang kita ikutkan dalam lomba MTQ tingkat nasional merupakan hasil seleksi pada MTQ tingkat provinsi yang dilaksanakan di kabupaten pangkep pada bulan mei lalu. Jadi bukan hanya dari kota makassar saja,” ungkapnya.
 
Ia mengatakan, semua Kafilah asal sulsel telah dilatih dan dibimbing secara maksimal selama satu bulan lebih, termasuk dengan mendatangkan pelatih dari Jakarta.

“Sebelum diberangkatkan, peserta kita mengikuti dua kali pelatihan selama 30 hari. Persiapan sudah matang dan kafilah kita sudah siap bertanding,” sebutnya.

Sabtu,14 November 2020 (Diskominfo)

Register For Vote