Wagub Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Pejabat Pemprov

blog-detail.jpg

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menggelar acara silaturrahim dan Halal Bilhalal bersama para pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Prov. Sulsel, di Rumah Jabatannya, Rabu (14/8/2019).

Acara Halal bi Halal yang dilaksanakan malam ini, kata Wagub tidak seperti biasanya karena dilaksanakan tiga hari sesudah Hari Raya Idul Adha yang biasanya dilaksanakan pada Hari Raya 10 Dzulhijjah. " Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pejabat dan staf Pemprov dapat berkumpul dengan keluarganya di rumah dan bersilaturrahmi dgn keluarga di daerah,"ungkapnya.

"Alasan lain, menurut Wagub bahwa pada Hari Raya Idul Adha kami memanfaatkan untuk mengunjungi kabupaten/kota dalam rangka berbagi qurban," ujarnya.

"Ada tempat dan daerah yang jarang berqurban bahkan ada tempat yang tidak pernah berqurban sama sekali," imbuhnya.

Namun alhamdulillah, kata Wagub, kita punya kesempatan mendatangi mereka untuk berbagi, dan Saya berharap kedepan mesjid yang memiliki banyak hewan qurban dapat berbagi dengan mesjid yang tidak memiliki Qurban sehingga ada pemerataan.

Tahun ini Pemprov menyiapkan 75 hewan Qurban yang dibagikan ke mesjid-mesjid, termasuk ke Kab/Kota.

Acara Halal bi Halal ini dihadiri para pejabat lingkup Pemprov, Pj Walikota Makassar dan Tokoh Masyarakat dengan pembawa Hikmah Halal bilhalal Agrt. H. Sanusi Baco, Lc.

Rabu, 14 Agustus 2019 (Lukman)

Register For Vote