Wagub Sulsel Lantik 28 Generasi Muda FKUB Sulsel

blog-detail.jpg

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melantik 28 Generasi Muda Forum Kerukunan Umat Islam Beragama (Gema FKUB) Provinsi Sulsel di Kantor Kementerian Agama Sulsel, Rabu (28/10/2020).

Wagub Sulsel dalam sambutannya menekankan agar melalui Gema FKUB Provinsi Sulsel,akan dapat melahirkan program dan inovasi dalam membantu masyarakat. 

"Saya harap pelantikan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, melainkan generasi muda FKUB dapat melahirkan program dan invoasi baru termasuk dapat berperan aktif dalam menyalurkan informasi tentang toleransi beragama ke masyarakat","ungkapnya. 

Ia menyebutkan peran aktif generasi muda sangat besar dalam memajukan bangsa dan negara.

"Dizaman modern saat ini peran aktif anak muda cukup memberi sumbangsi baik melalui pemanfaatan teknologi atau media sosial maupun turun langsung ke lapangan dalam memajukan bangsa dan negara,"sebutnya. 

Wagub juga mengaku Pelantikan ini dapat dimaknai oleh seluruh generasi muda dalam menjaga dan mempertahankan kerukunan antar umat beragama.

“Peran Gema FKUB Sulsel sangat besar untuk terus menjaga kerukunan antara beragama kita, dan menyiarkan toleransi hingga ke masyarakat karena dulu pertumpahan darah antar umat beragama cukup parah,”ucapnya. 

Lebih jauh ia berharap program-program yang telah ada dapat terus dilanjutkan 

“Semoga generasi muda FKUB ini bisa mengimbangi kita dan meneruskan perjalanan, program yang sudah ada,” harapnya. 

Sementara itu Ketua FKUB Sulsel, Abd Rahim Yunus Mengatakan 28 orang yang dilantik terdiri dari berbagai keyakinan agama. 

"Dari 28 yang dilantik, 6 di antaranya berasal dari umat beragama Islam, 5 umat beragama Kristen, 4 umat beragama Katolik, 4 umat beragama Konghucu, 4 umat beragama Buddha dan umat beragama Hindu 4,"singkatnya. 

Diketahui Pelantikan Gema FKUB sulsel bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini,Rabu tanggal 28/10/20.

Rabu, 28 Oktober 2020 (Diskominfo)

Register For Vote