Wagub Tekankan Kasubag Program Menguasai Sebuah Software Serta Mengutamakan Rasionalitas Dalam Bekerja

blog-detail.jpg

Wakil Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menekankan kepada seluruh kepala sub bagian (Kasubag) program lingkup pemerintah Provinsi Sulsel untuk menguasai sebuah software serta mengutamakan rasionalitas dalam bekerja.

Hal ini disampaikan Wagub Sulsel saat membuka pelatihan berbasis perencanaan yang dilaksanakan oleh Badan pengembangan sumberdaya manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan Rabu (23/9/2020).

Wagub sulsel mengaku kasubag program harus punya software sendiri seperti MS Project atau Primavera.

"Kasubag program harus punya software sendiri seperti MS Project atau Primavera sehingga dapat membantu membuat sebuah struktur perencanaan serta pelaporan"Ungkapnya.

Ia menyebutkan seorang kasubag program merupakan project planner yang harus menguasai banyak hal.

"Seorang Kasubag program merupakan project planner yang harus menguasai banyak hal, Sehingga dibutuhkan keahlian dalam menterjemahkan Visi Misi ke dalam format program serta banyak menerima input dan masukan dari para ahli,"sebutnya.

Andi Sudirman Sulaiman juga mengaku,seorang kasubag program harus mengutamakan rasionalitas dalam bekerja serta kolaborasi dengan tim ahli. 

"Kasubag program harus bekerja team work, lakukan yang terbaik, anda harus lebih baik dari apa yang saya harapkan, pakai kacamata rasional, kolaborasi dengan Tim Ahli dan Expert di lingkup masing-masing,"pungkasnya.

Diketahui pelatihan ini di ikuti oleh 53 peserta, yang berlatar belakang jabatan sebagai Kasubag program dari tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemprov Sulsel.

Kegiatan ini mengambil tema Pelatihan peningkatan akuntabilitas dan kinerja OPD berbasis perencanaan badan pengembangan sumber daya manusia.

Rabu, 23 September 2020 (Diskominfo)

Register For Vote