Wagub Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Masyarakat Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan

blog-detail.jpg

Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel,  Andi Sudirman Sulaiman menekankan pentingnya kedisiplinan masyarakat mengikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wagub sulsel saat menjadi narasumber dalam talk show live streaming sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jum'at (19/6/2020).

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, saat ini pemerintah provinsi sulsel bersama seluruh pihak terkait terus menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pemprov Sulsel berupaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan ekonomi yang tetap berjalan sehingga semua berjalan dengan baik, Karena kita tidak bisa bayangkan, corona membahayakan, tapi lebih membahayakan kelaparan,"ungkapnya. 

Ia menyebutkan penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan secara tegas,termasuk terus dilakukan contact tracking dan dilakukan tes massal secara massif .

"Kita harus pertegas dalam memberlakukan protokol kesehatan,"tegasnya.

Orang nomor dua disulsel ini mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Pemerintah tidak bekerja sendiri. Masyarakat harus ikut membantu. Sadar akan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan,"tutupnya. 

Sementara itu Ketua KPID Sulsel, Mattewakkan mengaku kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, diharapkan dapat menyadarkan seluruh masyarakat akan bahaya covid-19 sekaligus mengikuti protokol kesehatan. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian program sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 yang diharapkan bisa menjangkau masyarakat Sulsel dalam menyadarkan bahaya covid-19,dan mengikuti protokol kesehatan,"ungkap Mattewakkan. 

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian KPID Sulsel dalam memberikan edukasi ke masyarakat untuk mengentaskan penyebaran Covid-19.

"Disesi ke lima ini kami menhadirkan narasumber yang berkompeten, bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Sehingga protokol kesehatan bisa diterima masyarakat dan bisa disiplin. Mengingat Sulsel dilevel atas dalam pasien positif,"jelasnya.

Jumat ( 19 Juni 2020) Kominfo

Register For Vote