Wagub Tinjau Bandara Buntu Kunik Tana Toraja

blog-detail.jpg

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Tana Toraja beserta rombongan meninjau akses jalan menuju Bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja, Jumat, (8/3/2019).

Bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja memang salah satu program prioritas bidang pariwisata Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah dan Wagub Andi Sudirman Sulaiman. Total anggaran yang digelontorkan ke Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara adalah Rp96,7 miliar. Adapun rincinnyannya yakni Rp44,7 miliar untuk Kabupaten Tana Toraja, dan Rp40 miliar untuk Kabupaten Toraja Utara dan Rp12 miliar diperuntukkan anggaran gabungan kedua kabupaten tersebut pada jalan nasional Makale-Rantepao.

Andi Sudirman mengatakan, jika bantuan yang akan diberikan dibagi secara merata di seluruh kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk Kabupaten Tana Toraja. 

"Anggaran secara merata akan diberikan Pemprov Sulsel ke seluruh kabupaten dan kota di Sulsel, agar semuanya maju dan berkembang bersama," beber Andi Sudirman.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja pun mengapresiasi bantuan Pemprov Sulsel. 

"ini adalah bentuk perhatian Pemprov Sulsel terhadap Tana Toraja dan atas nama Pemkab Tana Toraja kami mengucapkan terima kasih," ujar Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.

"Bantuan ini diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Tana Toraja. Mengingat daerah ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan dalam negeri maupun mancanegara," tutupnya. 

Jumat, 8 Maret 2019 (Srf/Na)

Register For Vote