Wagub: Tujuan Pramuka, Ciptakan Karakter Kepemimpinan yang Berintegritas, Jujur dan Amanah

blog-detail.jpg

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) pertama yang dilaksanakan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan di Sekertariat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Jln. Mongingsidi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (20/9).

Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan tujuan membangun pramuka tidak lain ialah menciptakan karakter-karakter kepemimpinan yang memiliki integritas, jujur dan amanah.

"Jadi tujuan Pramuka adalah membentuk karakter calon pemimpin masa depan, yang memiliki integritas, jujur dan amana," unngkapnya. 

Ia menyebutkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selalu mendorong Pramuka terdepan dalam pembentukan karakter akhlak generasi sebagai aset bangsa dalam pembangunan kedepan.

"Pramuka harus menjadi lini terdepan dalam pembentukan karakter dan akhlak generasi bangsa yang akan melanjutkan pembangunan diindonesia," sebutnya. 

Wagub Sulsel juga mengaku di pramuka ada Dasa Dharma Pramuka ke 10 yang berbunyi "Suci dalam fikiran, perkataan, dan perbuatan.

"Ingat Dasa Dharma Pramuka, yang ternyata nilai moral dalam kalimat itu sangat penting dalam penerapan ketika menjadi pemimpin maupun di dunia kerja," pungkasnya. 

Orang nomor dua di Sulsel ini menyampaikan selamat kepada Pengurus Pramuka Kwarda Sulsel yang telah berhasil melaksanakan MTQ pertama.

"Saya merasa surprise Gerakan Pramuka Sulsel mampu mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Selamat kepada Pengurus Pramuka Kwarda Sulsel," tutupnya.

Senin, 21 September 2020

Register For Vote