Wakil Gubernur Sulsel Menerima Adpertisi

blog-detail.jpg

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Adpertisi) untuk terus berkontribusi dalam memajukan bangsa melalui kegiatan yang bermamfaat seperti pendampingan pelaku-pelaku UMKM rumah tangga.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulsel saat menerima Ketua Adpertisi,Buyung, beserta pengurus lainnya di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Senin (5/10/2020).

Wagub Sulsel mengaku ditengah Pandemi Covid-19, salah satu sektor yang paling terdampak adalah UMKM.

"Saya menyarankan agar Adpertisi membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Misalnya pameran atau pasar-pasar UMKM-UMKM serta pendampingan untuk pelaku-pelaku UMKM rumah tangga,karena mereka termasuk paling terdampak selama pandemi covid-19,"ungkapnya. 

Ia menyebutkan Pemerintah Provinsi Sulsel menyambut baik kegiatan-kegiatan Adpertisi sepanjang untuk kepentingan masyatakat. 

"Pemprov sulsel senantisa siap bersinergi dan menyambut baik kegiatan-kegiatan Adpertisi terlebih yang menyangkut tujuan ke masyarakat,"sebutnya 

Wagub sulsel lebih jauh mengaku siap dihubungi kapan saja,jika ada hal yang ingin didiskusikan.

"Saya selalu siap dihubungi kapan saja, jika ada hal yang ingin didiskusikan,"pungkasnya. 

Sementara itu Ketua Adpertisi, Buyung, mengatakan pertemuannya dengan Wagub Sulsel untuk meminta kesediaanya hadir dalam webinar silaturahmi nasional (Silatnas) Adpertisi Tahun 2020.

"Jadi kami menemui Wagub sulsel untuk menyampaikan rencana silaturahmi nasional (Silatnas) Adpertisi Tahun 2020. Yang menjadi salah satu agenda, yakni Webinar dan meminta kesediaan bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk hadir dalam seminar (Webinar) kami," ujarnya.

Ia juga menyampaikan beberapa kegiatan Adpertisi.

"Beberapa kegiatan-kegiatan Adpertisi.Diantaranya PKM (pengabdian pada masyarakat) di Kabupaten Takalar, terkait masalah kesehatan dan lainnya," ungkapnya.

Buyung menambahkan Adpertisi hadir untuk mewadahi PTS dalam bergerak bersama pada aktivitas yang berdasar pada Tri Darma perguruan tinggi.

"Hadirnya Adpertisi untuk mewadahi PTS dalam bergerak bersama utamanya pada aktivitas-aktivitas yang berdasar pada Tri Darma perguruan tinggi dan menilai kinerja para dosen,"tambahnya.

Senin, 5 Oktober 2020 (Diskominfo)

Register For Vote