Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP) Sulsel akan melaksanakan program prioritas berupa pembangunan infrastruktur jaringan Fiber Optik (FO) pada tahun 2019.

Program itu dilaksanakan dalam rangka mendukung program prioritas Gubernur Sulsel terpilih Prof. Nurdin Abdullah yang akan mengoptimlkan penyelengaraan pemerintahan yang berbasis teknologi informasi.

Infrastruktur jaringan Fiber Optik tersebut dinilai sangat penting dalam rangka mendukung pengembangan sintem yang terintegrasi sekaligus memastikan layanan publik  akan semakin baik dan berkualitas dalam berbagai bidang.

Kepala Dinas Kominfo SP, Andi Hasdullah menjelaskan, nantinya, jaringan Fiber Optik akan tersambung dari data center ke seluruh OPD Pemprov Sulsel.

"Progress kita saat ini baru OPD yang berada di lingkup kantor gubernur yang sudah tersambung dengan jaringan Fiber Optik. Kita berharap tahun 2019  semuanya sudah bisa terkoneksi," ungkapnya.

Sebagai tahap awal, Dinas Kominfo SP merencanakan akan melakukan review study tentang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) melalui assesment dan road map atau master plan yang akan menjadi rujukan pengembangan TIK kedepannya. kegiatan tersebut sudah dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2018.             

Selain itu kita juga akan mengusulkan bandwidt penyediaan internet yang terpusat pada tahun 2019 melalui Dinas Kominfo-SP.

Selasa, 4 September 2018 (Srf/Na)