Tiga hari Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di UPT Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan berjalan baik dan lancar, Kamis (30/01/2020).

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Taufik Akbar mengatakan, hingga tiga hari pelaksanaan tes SKD semuanya berjalan baik dan lancar tanpa adanya hambatan.

"Alhamdulillah hingga hari ketiga tes SKD ini tidak ada hambatan mulai jaringan, laptop maupun lainnya. Dengan nilai Passing grate tertinggi 404 atas nama Gusmawan, untuk formasi Analisis Penataan Kawasan di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel," ungkap Taufik.

Dia menyebutkan, hingga hari ketiga Tes SKD CPNS sebanyak 238 orang tidak hadir tanpa keterangan sehingga dinyatakan gugur.

"Selama tiga hari tes SKD sebanyak 238 orang tidak hadir tanpa keterangan dengan rincian 136 hari pertama,102 orang hari kedua sehingga total 238 orang. Semuanya lansung otomatis dinyatakan gugur," sebutnya.

Taufik lebih jauh mengatakan hingga saat ini belum ada laporan CPNS yang sakit, hanya ditemukan beberapa yang terlambat dengan berbagai alasan.

"Sampai saat ini kami belum temukan laporan CPNS yang sakit, hanya beberapa orang yang terlambat. Tapi kami pada prinsipnya setelah dimulai tes sudah tidak bisa lagi mengikuti ujian," jelasnya.

"Pengamanan tes SKD bagi CPNS melibatkan aparat kepolisian dan Satpol PP Provinsi Sulsel, dimana dari proses di lantai dasar sudah dilakukan pemeriksaan fisik, kemudian masuk ke ruang registrasi lantai empat dicap di tangan, sehingga ketahuan yang keluar masuk. Ini juga menjadi bagian mengantisipasi adanya calo," tutupnya.

Kamis, 30 Januari 2020 (diskominfo)