Makassar, sulselprov.go.id - Bertempat di ruang rapat Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Idham Kadir, S.Sos. M.Si. sosialisasikan Si Data Pintar (Integrasi Data pengelolaan Administrasi Pemerintahan). 

Inovasi Si Data Pintar ini adalah upaya kita untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, khususnya dalam hal penyiapan, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan di bidang pemerintahan, otonomi daerah dan tugas pembantuan.

Kita berharap, sosialisasi ini akan memberikan edukasi kepada kab/kota untuk memudahkan penyusunan laporan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang selama ini dilakukan secara konvensional dan membutuhkan dokumen fisik. 

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, hadir para kabag pemerintahan kab/kota, untuk melakukan uji coba penginputan di aplikasi Si Data Pintar.

Wahyudin, Kabag Tata Pemerintahan Kab. Gowa mengatakan bahwa Si Data Pintar ini, sangat membantunya karena melalui transformasi digital seperti ini, efektifitas dan efisien kinerja akan semakin baik. Si Data Pintar akan mempermudah layanan asistensi LKPJ Kab/kota, semoga kendala kendala dan keterlambatan penyusunan LKPJ sudah tidak terjadi lagi.

Peserta sosialisasi lainnya, kabag Pemerintahan Kab Wajo, Hj. Nisrinah sangat mendukung proyek perubahan ini, karena akan mewujudkan efisiensi dan efektifitas pengelolaan dan integrasi data administrasi pemerintahan. Begitu dapat undangan, saya langsung menyatakan kesiapan hadir, karena kami tahu manfaat dari aplikasi ini bagi teman teman di bagian pemerintahan.

Sementara itu, Hj.Salwiah dari bagian Pemerintahan Maros yang hadir pada acara tersebut, sangat mengapresiasi Si Data Pintar karena akan lebih memudahkan untuk mengontrol data laporan, demikian pula dengan kemudahan utk menarik kembali data tersebut jika dibutuhkan karena datanya sudah tersave di Si Data Pintar katanya. Terakhir ditambahkannya bahwa aplikasi ini akan mengefisienkan waktu untuk berkoordinasi. (*)