Asisten IV Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, DR. H. Ruslan Abu, SH.,MH membuka acara Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa Prov Sulsel di Ruang Data Lt. 4 Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (18/5/2016).

Ruslan Abu mengungkapkan Bimtek ini merupakan kegiatan yang memiliki arti penting bagi kita, karena pekerjaan yang kita lakukan akan berhadapan dengan berbagai kepentingan yang mempunyai karakteristik yang berbeda-beda dengan menggunakan acuan dan pedoman yang sama, sehingga sangat diperlukan persepsi, keterpaduan pelasaknaan dan membangun komitmen yang sama untuk mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah yang efektif, efisien transparan dan akuntabel, serta terarah dan tepat sasaran.

Pengadaan barang/jasa pemerintah juga tidak terlepas dari permasalahan yang dapat terjadi mulai dari tahap identifikasi kebutuhan, penentuan spesifikasi dan rancangan kontrak di dalam dokumen pengadaan,”lanjutnya.

“Permasalahan tersebut terjadi karena masih terdapat pemahaman yang berbeda mengenai prinsip-prinsip atau prosedur pengadaan sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden 54 Tahun 2010 beserta perubahannya maupun peraturan perundang-undangan terkait lainnya,”jelasnya.

“Oleh karena itu, saya berharap peserta bimbingan teknis dapat mengikuti secara bersungguh-sungguh dan turut aktif dalam memberikan tanggapan terutama menyangkut dengan tugas keseharian dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa,”pungkasnya.

Rabu, 18 Mei 2016 (Na/Yy)