Persiapan pelaksanaan Hari Anak Tingkat Nasional yang akan dipusatkan di Makassar Sulsel terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

Pelaksana Tugas Kepala DPPPA Provinsi Sulsel, Drs. Askari, M.Si mengatakan, Provinsi Sulsel yang dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Anak Nasional merupakan amanah yang tidak akan disia-siakan, sehingga persiapan dilakukan secara baik dan maksimal. 

"Hari Anak Tingkat Nasional sudah dipersiapkan dengan baik, dan sudah dilaporkan kepada Wakil Gubernur Sulsel, Ketua PKK Provinsi Sulsel, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, termasuk pembagian tugas antara Pemerintah Provisi Sulsel dan Pemerintah Pusat," ungkap Askari, saat ditemui di kantornya, Selasa (18/6/2019).

"Hari Anak Nasional akan dilaksanakan mulai tanggal 19-23 Juli mendatang dengan berbagai kegiatan didalamnya, diantaranya out bound di Pantai Akkarena yang diikuti 700 anak dari seluruh forum anak se-Indonesia, pemberian Penghargaan Kabupaten Kota layak anak, serta puncaknya akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar,"bebernya.

Askari menambahkan, puncak pelaksanaan Hari Anak Tingkat Nasional rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang tentunya akan memberi penyemangat bagi generasi bangsa. 

"Harapan kami Presiden  Joko Widodo bisa hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional, yang tentunya akan memberi penyemangat bagi anak-anak, tapi saat ini masih terus dikomunikasikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," pungkasnya.

Selasa, 18 Juni 2019 (Srf/Na)