Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Prov. Sulsel, Ir. A. Sukri Mattinetta membuka acara HUT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 ke-105 di Kantor PT. AJB Bumiputera Makassar, Rabu (22/2).

Dalam sambutannya,A. Sukri mengatakan ABJ Bumiputera merupakan perusahaan asuransi yang berbentuk usaha bersama,  yang pemegang  sahamnya adalah nasabah/anggota pemegang polis asuransi yang diwakili Badan Perwakilan Anggota (BPA) pada 11 wilayah di Indonesia.

AJB Bumiputera  lanjutnya,  lahir dimasa perjuangan tahun 1912 dengan tekad mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan derajat ekonomi bangsa serta berupaya mengoptimalkan usahanya secara sehat dan bertanggung jawab, sesuai ketentuan perundangan dan norma yang berlaku dalam industri asuransi.

“Perjalanan panjang sejarah perusahaan selama 105 tahun merupakan bukti komitmen pendiri yang mampu dipertahankan penerusnya hingga dapat tumbuh dan berkembang,”ungkapnya.

 “Disamping itu terdapat nilai luhur dalam budaya Bumiputera yaitu, jiwa perjuangan, pantang menyerah, berpijak pada budaya bangsa, kekeluargaan, kebersamaa dan berpihak pada rakyat banyak dalam meningkatkan kesejahteraannya,”terangnya.

Ia menambahkan, ABJ Bumiputera 1912 mengelola sekitar 6,5 juta pemegang polis/anggota sampai dengan Maret 2017, sehingga tidak membuka nasabah baru. Asuransi AJB Bumiputera (AJBB) mempekerjakan lebih dari 1000 karyawan terlatih, dan kurang lebih 25.000 mitra kerja agen asuransi berpengalaman yang dinilai bisa melanjutkan AJBB untuk menawarkan produk asuransi.

“Kondisi ini secara nyata telah mengapresiasi dan mengakomodir kebutuhan masyarakat akan perlindungan jiwa dan manfaat asuransi lainnya serta memberikan multiplier effect terhadap akselerasi pembangunan,”pungkasnya.  

Rabu, 22 Februari 2017 (Na/Rst)