Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Jeneponto yang ke-154 Tahun 2017, Sekretaris Wilayah Daerah Pemprov Sulsel, Ir. Abdul Latief, M.Si mewakili Gubernur Sulsel didamping para Pimpinan OPD Prov Sulsel, diantaranya Kadis Perhubungan, Kaban BKD, Kabid Pol PP, Kahar Kuddus disambut langsung oleh Bupati Jeneponto, Drs. H. Ishak Iskandar , M.Si, Wakil Bupati, Drs. H. Mulyadi Mustamu, SH  dan para Pimpinan ODP beserta para Forkopimda Kab. Jeneponto di rumah jabatan Bupati Jeneponto, Senin (1/5/2017). Turut hadir Forkopimda Prov. Sulsel , Kasdam VII Sultan Hasanuddin, Wadanlantamal, Anggota DPD, Bahar Ngitung, Anggota DPR RI, Muhktar Tompo , beserta anggota DPRD Prov. Sulsel.

Bupati Jeneponto, Ishak Iskandar dalam sambutannya mengatan bahwa Kab. Jeneponto dijadikan kabuparan Hijau , bersih, aman (Gammara ) dalam kurun waktu 3 tahun. Bupati Jeneponto mencanangkan seagai kabupaten Pangan Garam.

Di hari jadi Kab Jeneponto ini juga dilakukan Penandatangan MOU antara Kab. Jeneponto dan Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam hal ini Rektor Unhas dan JICA .

Sementara gubernu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekwilda Prov Sulsel sangat mengapresiasi kepada jajaran Kab Jeneponto yang kali ini mengangkat tema "Dengan Semangat Hari Jadi Jeneponto ke-145 Tahun 2017 Kita Wujudkan Kabupaten Hijau, Aman dan Tertib Menuju Jeneponto Gammara".

Salah satu hal yang patut kita pahami, bahwa keberhasilan pembangunan yang telah kita lakukan baru akan berarti apabila masyarakat secara keseluruhan di daerah ini menikmatinya.

Keberhasilan yang kita capai pada hari ini tentunya tidak terlepas dari seluruh rangkaian proses yang kita bangun sebelumnya dan gubernur meyakinkan bahwa hasil-hasil yang telah dicapai akan sekaligus menjadi pemacu dalam membangun daerah ini dimasa yang akan datang. 

Peresmian proyek-proyek Tahun Anggaran 2016 dan Pencanangan Proyek-proyek Tahun 2017 Kab. Jeneponto juga dilakukan di Hri jadi Kab Jeneponto tahun ini.

Senin, 1 Mei 2017 (Ytm/Er)