Liestiaty F. Nurdin selaku ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan mengajak seluruh organisasi perempuan di Sulawesi Selatan untuk mengasah skill yang dimiliki lewat pelatihan table manner dan Sosialisasi Produk Pegadaian Serba Bisa yang digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (14/3/2019).

Lies mengingatkan pentingnya meningkatkan skill kepada para peserta. 

"Saya memahami bahwa kualitas dan kemampuan masing-masing individu tentunya berbeda. Akan tetapi, ada baiknya jika kita meningkatkan kemampuan yang ada dan memiliki standar yang baik untuk kualitas kita," jelasnya.

Lies pun menambahkan bahwa pelatihan ini tidak hanya bermanfaat untuk diri pribadi, namun juga untuk masyarakat luas. 

"Kita di provinsi harus mempunyai inner beauty yang dapat kita berikan kepada semua. Kita harus menjadi panutan untuk yang lain, khususnya untuk organisasi-organisasi lain yang ada di daerah," ungkap Lies.

Untuk merealisasikan tujuan tersebut, Achiel Dilan yang merupakan seorang dosen dari Politeknik Pariwisata Makassar pun diundang untuk memberikan informasi-informasi bermanfaat tentang table manner, guna meningkatkan kualitas para anggota organisasi perempuan di Sulawesi Selatan.

Para peserta juga dibekali ilmu pentingnya berinvestasi, utamanya emas  dari pihak Pegadaian Makassar 1. Manfaat dari investasi emas juga sangat dirasakan oleh Lies. 

"Dengan adanya program memilah sampah yang bisa ditukarkan dengan emas dari pegadaian, kita bisa mulai menabung emas sedikit demi sedikit. Manfaatnya pun sangat banyak, selain untuk investasi pribadi, juga bisa untuk membantu keluarga," terangnya.

Kamis, 14 Maret 2019 (Srf/Na)