Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Andi Syukri Mattaletti, MP, menerima Kunjungan Kerja Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah mewakili ubernur Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (26/1/2017).

Andi Syukri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan Komisi E DPRD Prov Jateng beserta rombongan di Makassar.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Pendidikan Prov. Sulsel atas peran dan partisipasinya dalam proses pembangunan khususnya bidang pendidikan di Prov. Sulsel, sehingga menghasilkan kinerja pembangunan yang mampu menghadirkan peningkatan pelayanan pendidikan yang baik di Sulawesi Selatan.

“Kita ketahui bersama bahwa Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada dasarnya mengatur tentang Pembagian Urusan Pemerintahan yang bersifat konkuren antara pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota,”jelasnya.

“Pemerintah Pusat mengurusi Pendidikan Tinggi, Provinsi mengurusi Pendidikan menengah dan pendidikan khusus dan pemerintah Kab/Kota mengurusi Pendidikan Dasar, Pendidikan Usia Dini (PAUDNI) dan Pendidikan Non Formal (PNF),”tambahnya.

Dengan demikian penyelenggaraan Pendidikan diharapkan dapat fokus, terlaksana dengan baik dan terpadu untuk mencapai tujuan secara efektif dan efesien dalam rangka mengimplementasikan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang pendidikan.

“Perlu diketahui, khusus di Sulsel tentang pengalihan P3D telah terselenggara penyerahan SK peralihan PNS PTK lingkup Pendidikan Menengah dan khusus dari Pemerintah Daerah Kab/Kota ke Pemerintah Provinsi Sulsel dengan mengikuti Diklat Peningkatan kompetensi guru sejumlah 16 ribu orang untuk 400 angkatan dan DIklat peningkatan kompetensi Pengawas Sekolah 100 orang serta Diklat Penguatan Kepala Sekolah jenjang SMA 90 orang,”terangnya,

Kamis, 26 Januari 2017 (Ht)