Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Kalimantan  Timur  melakukan kunjungan kerja di Sulsel  dalam rangka bertemu dengan jajaran pejabat Pemprov. Sulawesi Selatan,yang diterima oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Prov. Sulsel, DR. Abdul Haris, SH., MM di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Jumat (20/5/16). Kunker ini juga dilakukan untuk memdapatkan masukan dan Informasi tentang perubahan bentuk Badan Hukum Perusahaan Daerah menjadi Perseroan Terbatas dan diharapkan dapat membawa manfaat terhadap penyerapan aspirasi daerah dan perumusan kebijakan pada bidang pembangunan ekonomi khususnya dalam rangka penguatan BUMD Provinsi Kalimantan Timur.  

Dalam sambutannya Abdul Haris mengungkapkan bahwa Sulawesi Selatan sebagai barometer pusat pelayanan di Kawasan Timur Indonesi memiliki potensi yang sangat besar umtuk berkembang dan berkontribusi terhadap pemabangunan ekonomi secara nasional, khususnya pada bidang Ekonomi, Keuangan dan Kesejatraan rakyat.

“Untuk mengakselerasi pembangunan daerah, Provinsi Sulawesi Selatan didukung oleh  BUMD antara lain, Perusda Sulsel, PT Bank SulselBar, PD. Agribisnis dan PT PPKD, serta Penyertaan Modal Pemerintahan Daerah pada PT. KIMA, PT. Askrida dan PT. GMTD,”lanjutnya.

“Dalam perkembannganya, beberapa perusahaan memberikan hasil pendapatan asli daerah (PAD), antara lain dari PT. SulselBar, PD Sulsel, PT KIMA, PT ASKRIDA, dan PT GMTD dan PT Bank SulselBar merupakan penyumbang terbesar PAD dari Penyertaan Modal Pemda Provinsi Sulawesi Selatan,”jelasnya.

Abdul Haris juga berharap agar  SKPD terkait  lingkup Prov. Sulsel dapat memberikan penjelasan mengenai hal-hal sehubungan dengan kunjungan kerja ini, dan semoga penjelasan-penjelasan yang akan disamapaikan SKPD terkait akan dapat mengakomodir substansi dari tujuan kunjungan kerja ini.

Jumat, 20 Mei 2016 (Sy/An)