Makassar, sulselprov.go.id - Masyarakat merasa senang dan terbantu dengan adanya bakti sosial Operasi Katarak secara gratis yang dilaksanakan oleh RSUD Haji Makassar.

Bakti sosial itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-355. Kegiatan ini atas kerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Sulsel.

Dalam kegiatan ini dilakukan tindakan operasi terhadap 24 pasien katarak dan 2 pasien Pterigium di RSUD Haji Makassar, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Warga Dg. Tata kota Makassar, Restu merasa bersyukur, keluarganya bisa mendapat bantuan operasi katarak gratis oleh rumah sakit yang dibawah kewenangan Pemprov Sulsel itu.

"Saya mendampingi tante saya yang menjalani operasi. Alhamdulillah, kita senang adanya kegiatan ini. Sangat membantu rakyat dengan ekonomi ke bawah," akunya.

Ia pun berharap, kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga bisa membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Hal sama juga diungkapkan oleh warga jalan Flamboyan, Kota Makassar bernama Halija. Ia datang mendampingi suaminya yang juga mendapat tindakan operasi.

“Kita senang dan bersyukur dapat bantuan begini tanpa biaya. Cuma bawa KTP dan KK, alhamdulillah dilayani dan tidak bayar apapun,” ungkapnya.

Halija mengaku, dirinya beserta keluarga sering memilih ke RSUD Haji Makassar jika ingin melakukan pemeriksaan perihal kesehatan. “Kalau mau berobat, ke sini ji. Pelayanannya bagus sekali,” pungkasnya.

Diketahui, bakti sosial ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Ninuk Triyanti Zudan. Prof Zudan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. (*)