Makassar, sulselprov.go.id - Bunda Forum Anak Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, mengukuhkan Bunda Forum Anak Daerah se Sulsel Periode 2024-2025, di Aula Tudang Sipulung, Minggu, 20 Oktober 2024.

“Hari ini kami mengukuhkan Bunda Forum Anak Daerah se-Sulsel. Saya berharap ibu-ibu dapat memotivasi, mengarahkan, dan menginspirasi seluruh Forum Anak Daerah, agar dapat terlindungi dari segala bentuk kekerasan dan terpenuhi segala hal dan tumbuh kembangnya,” tuturnya.

Ninuk Zudan mendorong Bunda Forum Anak Daerah agar tidak hanya berfokus pada anak usia dini, tetapi juga terhadap anak-anak yang rentan mendapatkan kekerasan fisik maupun non fisik.

“Ini menjadi PR kita, tantangan untuk membangun ekosistem anak-anak agar diajari keberanian dan tidak boleh takut dengan orang dewasa. Kita hanya boleh takut dengan Allah SWT. Taat kepada orang tua,” jelasnya.

Dengan hal itu, akan membangun rasa percaya diri pada anak dan tidak lagi takut apabila mendapat kekerasan.

“Selain itu, kita juga mendorong ibu-ibu untuk menangani anak tidak sekolah. Termasuk pemenuhan hak-hak anak, diantaranya hak belajar, hak tumbuh kembang, dan lainnya. Mari kita wujudkan anak-anak bisa terlindungi dan bahagia,” pesannya.

Dalam kegiatan itu pula, Bunda PAUD Sulsel ini juga melakukan dialog dengan Forum Anak Daerah dari Kabupaten/Kota dan Komunitas Anak. Sekaligus mendengarkan masukan-masukan anak-anak dari Kabupaten/Kota. (*)