Makassar, sulselprov.go.id - Berlangsung di Hotel Claro, Selasa 22 Mei 2024, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekertariat Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Muhammad Rasyid mewakili Pj.Gubernur Sulawesi Selatan, membuka acara secara resmi.

Hadir, sebagai narasumber pejabat dari Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Pejabat dari Direktur Perencanaan Anggaran Daerah, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri serta dari BPKP Provinsi Sulawesi Selatan dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharan Sulawesi Selatan.

Peserta pada kegiatan ini adalah Kepala Perangkat Daerah selaku Unit Kerja Perangkat Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Para Kepala Bappeda Kab/Kota, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kab/Kota Se Sulsel, Para Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Kerjasama, dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten/Kota Se Sulsel.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Muhammad Rasyid, Gubernur Sulawesi Selatan mengapresiasi pelaksanaan Rapat Koordinasi ini, karena akan semakin menguatkan sinergitas dalam menyamakan persepsi untuk memberikan pelayanan yang berhubungan dengan tugas dan wewenang Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat, sekaligus menjadi ruang diskusi terhadap kebijakan daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan di Kab/kota. (*)