Makassar, sulselprov.go.id - Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Haji Makassar kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan, kali ini menyasar para pasien yang sedang dirawat di Ruang Rinra Sayang 1. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 29 Agustus 2024 ini diawali dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Ruangan Rinra Sayang 1, Bapak Achmad Mallarangan, AMK.

Penyuluhan yang diberikan oleh Tim PKRS ini menitikberatkan pada pentingnya pola hidup bersih dan sehat selama berada di rumah sakit. Para pasien diajak untuk menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik yang dapat mendukung proses pemulihan kesehatan mereka.

Selain penyuluhan, acara juga diakhiri dengan kultum singkat yang dilanjutkan dengan doa bersama yang diikuti oleh pasien dan keluarga. Hal ini sejalan dengan komitmen UPT RSUD Haji Makassar yang menerapkan nilai-nilai religius dan pelayanan Islami dalam setiap aspek pelayanan kesehatan.

Ketua Tim PKRS, Haryati, SKM., M.Kes. menyatakan, "Kegiatan penyuluhan ini rutin kami laksanakan, baik di ruang pendaftaran, rawat jalan, hingga kepada pasien yang dirawat inap. Kami berharap pasien yang berkunjung di rumah sakit, selain dapat sembuh, juga dapat menambah wawasan tentang kesehatan. Sehingga, mereka tidak akan sakit lagi dan sehat seterusnya."

Dengan kegiatan ini, RSUD Haji Makassar terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang holistik, mencakup aspek fisik dan spiritual, demi kesejahteraan pasien yang lebih baik. (*)