Sehari menjelang Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 Pemerintah Republik Indonesia memberikan Penganugrahan  Tanda Kehormatan Satya Lencana kepada 300 orang pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubenur Sulsel,Rabu (16/8/2017).

Penganugrahan diberikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Diberikan kepada mereka yang mengabdi selama 30 tahun sebanyak 89 orang, 20 tahun sebanyak 157 orang dan sepuluh tahun sebanyak 54 orang. 

Syahrul dalam pengucapan pendahuluan pemberian penghargaan mengatakan ini merupakan wujud penghargaan pemerintah terhadap pengabdian yang telah diberikan. 

"Ini bukan hadiah tetapi merupakan penghargaan pemerintah atas pengabdian, kerja keras dan dedikasi anda," kata Syahrul. 

Dia mengatakan bahwa pemberian penghargaan melalui seleksi dengan memperhatikan catatan admistrasi, syarat ketentuan, track record penerima. 

Para penerima diharapkan menjadi teladan bagi ASN/PNS lainnya. Serta memiliki semangat dan pengabdian yang lebih tinggi lagi. 

Penganugrahan ini merupakan kebanggaan kepada penerima dari negara.

"Isteri atau suami anda akan bangga, negara dan bangsa juga demikian, Karena dedikasi dan prestasi kerja anda. Ini adalah penghargaan tertinggi negara," terangnya. 

Selain Syahrul, hadir juga Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Latif dan Ketua DPRD Sulsel, HM Roem membantu menyematkan pin kepada para penerima. Hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel.

Rabu, 16 Agustus 2017 (Srf/Na)