Urgensifitas urusan komunikasi dan informatika dalam menjawab era digital saat ini, dan tuntutan tugas untuk menghadirkan tatakelola sistem pemerintahan berbasis eletronik, baik itu tatakelola administrasi pemerintahan maupun digitalisasi layanan publik termasuk tugas bidang komunikasi dan layanan informasi publik dan juga mendorong medsos yang produktif menjadikan Menteri Kominfo, Johny G. Plate sebagai salah satu menteri yang sangat strategis untuk menjawab berbagai tantangan tugas kekinian Kominfo saat ini untuk Indonesia yang makin berdaya saing global," kata Andi Hasdulah, Kadis Kominfo Prov Sulawesi Selatan dalam releasenya ke media, Rabu (23/10/2019).

Hasdullah yang juga sebagai Wakil Ketua Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) menambahkan, bahwa pemerintah daerah, provinsi dan kabupaten/kota memiliki expektasi yang tinggi kepada Pak Menteri Kominfo RI, Pak Johny untuk memperkuat sinergi daerah dalam meningkatkan kinerja urusan kominfo di daerah.

"Perjalanan karier Pak Menteri yang sangat paham kondisi daerah, beliau sangat mengerti hubungan dan perlunya sinergi pusat dan daerah, beliau memiliki kompetensi komunikasi yang kuat, kami berharap beliau akan mensupport daerah terkait berbagai peningkatan kinerja urusan kominfo," ujar Hasdullah.

"ASKOMPSI akan memberikan berbagai masukan yang konstruktif kepada Pak Menteri dari berbagai pengalaman kita mengurusi urusan kominfo di daerah," tambahnya.

Berbagai kendala, lanjut Hasdullah, berbagai kendala yang masih dirasakan di daerah seperti keterbatasan anggaran, keterbatasan infrastruktur dan SDM TIK, dan masih terdapat sejumlah titik daerah yang blank spot internet sehingga kita berharap banyak kepada Pak Menteri Kominfo dapat membangun sinergi dan kolaboratif dengan daerah untuk menjawab berbagai tantangan yang tugasnya melekat pada institusi Kominfo Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota,"kunci Hasdullah.

Rabu, 23 Oktober 2019 (diskominfo)