Percepatan pelaksanaan pembangunan menuju Sulsel yang makin maju sesuai dengan program unggulan Gubernur Nurdin Abdullah, seperti pembangunan jalan terkoneksi, pembangunan rumah sakit regional, pembangunan rest area, renovasi Stadion Mattoanging, program hilirisasi pertanian, revitalisasi destinasi wisata unggulan dan prioritas lainnya akan dipacu percepatan pelaksanaannya pada tahun 2020, termasuk pembangunan jalan nasional, empat irigasi besar yang sumber pembiayaannya dari APBN Tahun 2020.

Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Prov Sulsel, Andi Hasdullah dalam releasenya ke media, Sabtu (16/11/2019) menyatakan bahwa Pemprov Sulsel akan melakukan percepatan pelaksanaan program kegiatan strategis yang sudah diakomodir dalam Rencana Kerja Tahun 2020.

"Kita harus belajar dari berbagai hambatan tahun sebelumnya, seperti dokumen perencanaan yang lambat diselesaika, status lahan lokasi pembangunan yang belum jelas, pembebasan lahan yang tertunda dan hal-hal administrasi dan teknis lainnya," ungkap Hasdullah.

"Tentu hal itu tidak boleh lagi terjadi berulang yang menghambat jalannya capaian kinerja program prioritas Pak Gubernur Nurdin Abdullah. Beliau sudah menegaskan proses lelang awal tahun 2020 itu sudah harus selesai sehingga pelaksanaan seluruh kegiatan dapat segera dikerjakaan diawal tahun, penyelesaian cepat, serapan anggaran cepat dan tidak terjadi silpa sisa anggaran yang tak dapat diselesaikan," jelasnya.

"Pak Gubernur sudah memberikan penekanan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk fokus dan mencapai target kinerja dan meminta OPD tak bermain-main karena target kinerja itu adalah tanget kinerja gubernur yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada DPRD maupun kepada rakyat Sulsel," bebernya.

Hasdullah menambahkan, semua OPD mulai dari sekarang sudah harus siap berlari cepat sesuai penegasan Pak Gubernur. "Karena pasti yang tak bisa ikuti kerja cepat beliau akan ketinggalan kereta," pungkas Hasdullah.

Sabtu, 16 November 2019 (diskominfo)