Provinsi Sulawesi Selatan kembali menambah daftar prestasinya. Kali ini, prestasi berhasil ditorehkan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Sulawesi Selatan, dalam Papua Orchid Show 2016, Pameran, Seminar, dan Lomba Anggrek, yang dilaksanakan di GOR Cendrawasi Jayapura, 11 - 15 Mei 2016.

Wakil Ketua PAI Sulawesi Selatan, Jawahir Latif, mengatakan, pihaknya ikut berpartisipasi pada Papua Orchid Show 2016, Pameran, Seminar, dan Lomba Anggrek, yang dilaksanakan di GOR Cendrawasi Jayapura, 11 - 15 Mei 2016. Dalam acara tersebut, Sulsel membawa lima spesies anggrek.

"Kami membawa lima spesies anggrek dan tiga yang mendapat juara," kata Jawahir, Minggu (15/5/20116).

Ia mengungkapkan, salah satu penghargaan yang diraih adalah Dendrobium 'Pompadour' sebagai Hibrida Terbaik dalam Lomba Anggrek Papua Orchid Show 2016. Sedangkan, Juara II dan III masing-masing diraih spesies Phalaenopsis Amboinensis dan Phalaenopsis Venosa.

"Penghargaan diserahkan Ketua DPD Papua Perhimpunan Anggrek Indonesia, Yolanda Tinal," ujarnya.

Sekedar diketahui, Papua Orchid Show 2016 juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Menteri Pertanian, Ketua DPD PAI Pusat, Ketua DPD PAI Sulsel, Sulut, Sulteng, Sumatera Selatan, dan 14 DPC PAI se Jayapura. Hadir sebagai peserta para pengusaha anggrek dari seluruh Indonesia.

Minggu, 15 Mei 2016 (Dw/Er)