Ketua Panitia Hut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun tingkat provinsi sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak merayakan hut kemerdekaan di atas gunung bawakareng.

Hal ini disampaikan Ashari Fakshirie Radjamilo saat ditemui usai mengikuti pelepasan ekpor pertanian dipelabuhan peti kemas Soekarno Hatta Makassar Sabtu (14/8).

Kadis perdagangan Provinsi Sulsel ini mengatakan telah melakukan komunikasi dengan polres gowa agar tidak ada masyarakat yang merayakan Hut kemerdekaan di gunung bawakaraeng.

"Kita sudah sampaikan dan bekerjasama dengan polres gowa untuk melarang melakukan perayaan Hut kemerdekaan di gunung bawa karaeng,"ungkapnya

Ia juga mempersilahkan agar pelaksanaan hut kemerdekaan RI ke 76 tahun dilakukan ditempat masing-masing.

"Kalau mau melaksanakan perayaan Hut Kemerdekaan silahkan tempat masing-masing," Tuturnya.

Ashari lebih jauh mengatakan untuk persiapan pelaksanaan hut kemerdekaan tingkat provinsi sulsel sudah mencapai 95 persen.

"Kalau persiapan hut Kemerdekaan sudah 95 persen, tinggal tunggu untuk pelaksanaan yang dimulai tahapan pada hari senin tanggal 16/8 pada pukul 8 pagi penyerahan satya lencana, kemudian, siang jam 2 pengukuhan Paskibraka dan  malamnya pukul 23, renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP),"sebutnya.

Ia menambahkan pada tanggal 17 Agustus, upacara hut kemerdekaan akan dilaksanakan dilapangan rumah jabatan Gubernur Sulsel. 

"Jadi tanggal 17 pagi upacara penaikan bendera setelah itu dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan tokoh penanganan pandemi covid-19, Mou Plt Gubernur sulsel dengan PT Valcom, kemudiannya siangnya ke Lapas kemudian jam 5 sore penurunan bendera,"pungkasnya.

Sabtu, 14 Agustus 2021 ( Diskominfo)