Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengapresiasi pelaksanaan Unhas Career Expo 2024, sebagai salah satu upaya mengurangi angka pengangguran.

"Acara seperti ini sangat saya dukung penuh, bagaimana membantu anak-anak kita untuk mendapatkan pekerjaan. Unhas Career Expo 2024 ini bagus untuk menekan angka pengangguran," ujar Prof Zudan, saat menghadiri Unhas Career Expo 2024, yang dilaksanakan di Kampus Unhas, Rabu, 10 Juli 2024.

Ia mengajak para pencari kerja yang mengikuti kegiatan tersebut untuk terus berkarya dan berupaya menjadi pengusaha sukses dengan berbagai potensi di daerah dan wilayah masing-masing. 

"Kita harus memiliki dua pilihan, akan ada pada posisi yang pemberi kerja atau mendapatkan gaji. Jangan berpikir instan, kita ini bukan siapa-siapa, kita harus merangkak dari bawah," pesannya.

Kegiatan seperti ini merupakan contoh kolaborasi yang baik untuk sama-sama menekan angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Selatan. Hal seperti ini juga sangat dibutuhkan pemerintah provinsi.

"Kami mendukung penuh berbagai kegiatan kolaborasi bagi anak-anak kita. Ini betul-betul dibutuhkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa mengaku sangat besyukur Pj Gubernur Prof Zudan bisa hadir untuk menyaksikan kegiatan Unhas Career Expo 2024 ini. 

"Beliau (Pj Gubernur Sulsel) adalah simbol di Provinsi Sulawesi Selatan. Terima kasih sudah bersedia hadir di acara seperti ini. Saya berharap dari ribuan pengunjung kiranya bisa menjadi wirausaha separuhnya," kata Prof Jamaluddin dalam sambutannya. 

Ia menjelaskan, kegiatan ini dalah upaya Unhas untuk mengembangkan berbagai usaha di Sulawesi Selatan. “Mari kita bangun daerah dan kita buat produk sendiri terutama di bidang obat-obatan yang bisa kita olah sendiri dan kita pakai sendiri,” tuturnya.
Prof Jamaluddin berharap, melalui event ini bisa mempersiapkan mahasiswa Unhas untuk menciptakan lapangan pekerjaan. (*)