Ayo Optimis Hadapi Tantangan

  • 1116 Pengunjung
  • 1660 hits
  • 11 Apr 2016

Menjadi kenyataan yang tak dapat dipungkiri dan mendesak dihadapi pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan adalah terjadinya perlambatan ekonomi secara nasiona dan global. Yang pasti berakibat pada terjadinya inflasi dan kenaikan harga secara nasional. Bulan-bulan yang suit seperti Ramadhan dan menjelang lebaran, loncatan Sembilan bahan pokok – terutama pangan, cabe, bawang, daging dan telur akan menjadi situasi tersendiri menguji seperti apa pemerintah nasional dan daerah mampu menjadi bagian dari tumpuan dan harapan rakyat dapat berfungsi mengurus mereka dalam situasi-situasi seperti ini!

Kalau begitu pemerintah tidak boleh tinggal diam dan pasrah membiarkan segalanya terjadi dengan alasan apa pun dan jangan lagi salahkan siapa-siapa! Sekarang bertindaklah hadapi situasi sulit tersebut! Segera dan segera ambil langkah-langkah konkret sebagai berikut :

  1. Siapkan dan lakukan stok Sembilan bahan pokok dengan 22 variable dasar kebutuhan masyarakat pada semua kabupaten dan kota.
  2. Cek gudang-gudang distributor dan perleancar mekanisme distribusi agar semua jalan lancar  dan tidak ada penghambat
  3. Tangkap penimbung dan spekulan yang akan mendistribusi pasar!
  4. Segera perbanyak uang yang beredar di masyarakat melalui pelepasan kredit dan program UMKM serta segerakan proyek-proyek pemerintah bekerja agar perputaran uang dan lapangan kerja tetap terbuka.
  5. Diversifikasi ekspor dan memperbanyak tujuan Negara untuk ekspor menjadi bagian dari solusi yang harus ada.

Jakarta, 11 Juni 2015

 

syl way

menu lainnya

Daerah Wisata

Komoditas Unggulan

keyboard_arrow_up