website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Bandara Bira Jadi Kado Gubernur di Hari Jadi Bulukumba

  • 2883 pengunjung
  • 4327 hits
  • 04 Feb 2016
Bandara Bira Jadi Kado Gubernur di Hari Jadi Bulukumba

Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,M.H memberikan hadiah untuk masyarakat Bulukumba, tepat di Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke-56 Tahun. Tepatnya di Desa Ara, Kecamatan Bonto Bahari, Syahrul mencanangkan pembangunan Bandara Bira, Kamis (4/2/2016).

Kehadiran Bandara Bira tersebut, kata Syahrul, akan menjadi kepastian majunya Kabupaten Bulukumba. Sebuah daerah hanya akan maju jika memiliki airport dan pelabuhan yang memadai.

"Bira adalah destinasi wisata yang luar biasa, yang sudah terkenal di seluruh dunia. Dengan hadirnya Bandara Bira, akan semakin menguatkan posisi Bulukumba sebagai daerah destinasi wisata utama di Indonesia, yang juga akan mendongkrak kesejahteraan masyarakat di Bulukumba," kata Syahrul.

Sebelum mencanangkan pembangunan bandara perintis tersebut di Desa Ara, juga dilakukan peringatan Hari Jadi Bulukumba ke-56 di Lapangan Pemuda Bulukumba. Dalam arahannya, Syahrul menyebut jika peringatan Hari Jadi merupakan momentum untuk menyatukan konsepsi, cara pandang, sekaligus bergerak bersama untuk melihat masyarakat Kabupaten Bulukumba yang lebih sejahtera, damai, tentram dan teratur.

"Seluruh jajaran pemerintahan, jajaran TNI dan Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, jaga suasana Bulukumba tetap kondusif. Masalah politik sudah selesai dalam monentum pilkada dan telah melahirkan pemimpin. Tidak ada yang kalah, kita menang sama-sama. Ingat, daerah yang baik ditentukan oleh pemimpinnya," tegasnya.

Gubernur juga mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba tetap menjaga Kawasan Adat Kajang. "Kajang bukan hanya milik orang Kajang. Kajang adalah milik Sulawesi Selatan dan Indonesia, tetap jaga itu. Kita syukuri dan kita bangga memiliki Kawasan Adat Kajang," ujarnya.

Sementara, Penjabat Bupati Bulukumba, Yusuf Sommeng, melaporkan beberapa prestasi yang berhasil diraih Kabupaten Bulukumba. Diantaranya, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bulukumba. 

"Perekonomian masyarakat Kabupaten Bulukumba juga semakin membaik, yang berimbas pada peningkatan pendapatan perkapita masyarakat," kata Yusuf.

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba tersebut, selain mencanangkan pembangunan Bandara Bira, Gubernur Sulsel juga mencanangkan penanaman 10 juta bambu dan memberikan bantuan penanggulangan bencana. 

Kamis, 4 Februari 2016 (Srf/Ht)

Terkait

    • 1810 pengunjung
    • 1552 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 997 pengunjung
    • 934 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 867 pengunjung
    • 726 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya