Adnan, Ayu KDI, dan Ical D’Akademi menjadi juri lomba Festival Lagu Daerah yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel. Ayu dan Ical memperlihatkan kebolehannya dalam olah vokal disaksikan sekitar 85  peserta di sela-sela  pengambilan nada dasar dan nomor urut peserta yang berlangsung di Aula Bapenda Sulsel Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (12/10/2017).
Suasana semakin hangat ketika Ketua Panitia Festival Lagu Daerah, Moh Hasan Sijaya, ikut menyumbangkan suara dan berduet dengan Ical yang merupakan perwakilan Sulbar saat mengikuti kontes dangdut D’Akademi di Indosiar beberapa tahun lalu.

“Lombanya akan berlangsung selama tiga hari mulai 16-18 Oktober 2017, pagi hingga sore hari,” kata  Hasan yang merupakan Kabid Pembinaan dan Pengawasan Bapenda Sulsel ini. Lomba ini digelar untuk  memeriahkan  HUT Sulsel ke-348.

Tanggal 16-17 merupakan babak penyisihan, sedangkan babak grand final berlangsung pada 18 Oktober mendatang. Lomba akan berlangsung di halaman belakang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jl Sungai Tangka  Makassar, dimulai pukul 09.00-pukul 17.00 Wita.

Lomba menyanyi ini memperebutkan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor, uang tunai, televisi, lemari es, dispenser, dan hadiah lainnya. Peserta lomba menyanyi  ini mencapai 85 orang yang berasal dari seluruh Sulsel.

Kamis, 12 Oktober 2017 (Srf/Er)