Makassar, sulselprov.go.id - Pasca dilantik pada hari Jum'at pekan lalu menjadi Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh mendatangi kantor DPRD Sulsel, Selasa, 21 Mei 2024. 

Kedatangan Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh disambut langsung oleh Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari bersama seluruh Wakil Ketua DPRD Sulsel. Terlihat juga menyambut kedatangan Penjabat Gubernur Sulsel yakni seluruh pimpinan Fraksi dan pimpinan Komisi yang ada di DPRD Sulsel. 

Hadir juga Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulsel. 

Diawal pertemuan, Ketua DPRD Sulsel memperkenalkan seluruh pimpinan DPRD, pimpinan Fraksi, dan pimpinan Komisi. Bahkan, Ketua DPRD Sulsel menjelaskan jika DPRD Sulsel ingin terus bersinergi bersama Penjabat Gubernur Sulsel dalam menjalankan roda kepemimpinan. 

"Kami setiap saat siap akan bekerja sama dan akan terus memgawal kebijakan bapak Prof Zudan Arif Fakrulloh selama melaksanakan kepemimpinan di Sulsel," kata Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

DPRD Sulsel berharap Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menjaga kedamaian masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 20204, khususnya netralitas ASN harus tetap terjaga pada saat pelaksanaan Pilkada serentak nanti. 

Sementara Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh meminta DPRD Sulsel konsisten mengawal program yang dilaksanakan Pemprov khususnya setiap program yang ada di setiap OPD.

"Saya mengajak DPRD mengingatkan kami bersama pimpinan OPD jika kami lambat menuntaskan program. Karena Pemprov dan DPRD bahagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan di Sulsel. Saya ingin kepentingan DPRD dan Pemprov harus bertemu untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, karena eksekutif dan legislatif adalah saudara yang beda kamar untuk pembangunan di Sulsel," sebutnya. (*)