Makassar, sulselprov.go.id - Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan melaksanakan pelepasan ekspor senilai Rp1 triliun dan pasar murah, di Kawasan Car Free Day (CFD), Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Minggu, 21 Juli 2024.

Plh Kepala Disperindag Sulsel, Since Erna Lamba, mengungkapkan, sebanyak 55 perusahaan dengan 27 komoditi yang akan dieskpor dengan 23 negara tujuan. Seperti Amerika, Jepang, Jerman, Korea, UEA, dan Singapura.

"Nilainya cukup besar, harapan kita kurang lebih Rp1 triliun," kata Since, usai melaporkan hal tersebut kepada Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, di Rumah Jabatan Gubernur, kemarin, Jumat, 19 Juli 2024.

Disperindag Sulsel, lanjut Since, memfasilitasi para pelaku ekspor agar bisa semakin meningkatkan produksinya. Harapannya, bisa menambah devisa.

Sedangkan untuk pasar murah, ungkap Since, telah disiapkan kurang lebih 10 ton komoditas. Seperti beras dari Bulog sebanyak 5 ton, dan PT PPI juga sebanyak 5 ton. Terdapat juga penjualan telur, ikan, hingga minyak goreng.

"Harapan kami, pasar murah ini membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” pungkasnya. (*)