Toraja Utara, sulselprov.go.id - Dewan Korpri Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan Bakti Sosial Pasca Bencana di SMKN 5 Toraja Utara, Selasa, 23 Juli 2024. Hadir Penjabat Gubernur Sulsel, Bupati Toraja Utara dan Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulsel. 

Dalam Laporannya Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulsel, Muhammad Hasan, menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kepekaan ASN terhadap masyarakat yang mengalami musibah bencana. Serta meningkatkan kesatuan pegawai Indonesia yang berintegritas, berdedikasi dengan semangat berkarya yang tinggi.

Dalam bakti sosial ini dilakukan beberapa penyerahan bantuan, yakni sembako, bola dan penyerahan pohon. 

Adapun Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, mengatakan, warga yang mengalami bencana rindu bertemu dengan pemimpin wilayah mereka. Bantuan yang ada adalah bentuk perhatian pemerintah.

"Pemerintah pusat sudah hadir di sini, diwakili oleh Bapak Gubernur, tentu memberikan perhatian kepada kita, yang diserahkan secara simbolis bantuan kepada kita," ujarnya.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh usai menyerahkan bantuan kepada para penerima, berterima kasih kepada semua yang memberikan sumbangan ini. 

"Saya doakan Tuhan memberikan kelimpahan kepada mereka yang memberikan," harap penerima bantuan paket sembako, Dina Domi. (*)