Bone, sulselprov.go.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Kamis (4/7/2024). Yuk, Raners, kita simak agenda Presiden di Bone!

Kedatangan Presiden Jokowi di Bone

Presiden Jokowi mendarat di Bandara Arung Palakka, Kabupaten Bone, pada pukul 12.00 WITA. Dalam kunjungan ini, Presiden didampingi oleh sang istri, Iriana Joko Widodo, serta tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Interaksi dengan Masyarakat dan Petani

Setibanya di Bone, Presiden Jokowi langsung menuju Desa Jaling, Kecamatan Awangpone. Di kampung halaman Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tersebut, Presiden akan berinteraksi langsung dengan para petani. Kunjungan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan petani serta menyalurkan bantuan pompanisasi lahan sawah.

Agenda Selanjutnya

Setelah mengunjungi Desa Jaling, Presiden Jokowi bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Pasar Sentral Tradisional Palakka, MT Haryono, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat Bone, khususnya dalam sektor pertanian dan ekonomi.

Sambutan Hangat dari Masyarakat

Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan dan Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan. Ribuan masyarakat Bone, mulai dari petani, emak-emak, bapak-bapak, hingga pelajar, juga tumpah ruah menyambut kehadiran Presiden di desa mereka. (*)