Makassar, sulselprov.go.id – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arief Fakrulloh, melantik Andi Darmawan Bintang sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, kemarin, Kamis, 1 Agustus 2024, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur.

Selain Pj Sekda Sulsel, Prof Zudan juga melantik Pejabat Tinggi Pratama. Antara lain, Abdul Hayat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jayadi Nas sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Abdul Malik Faisal sebagai Kepala Dinas Sosial, Since Erna Lamba sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, dan Hasan Sijaya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Andi Darmawan menjelaskan, setelah pelantikan tersebut para pejabat yang telah dilantik diminta untuk bekerja keras dan saling membantu untuk bisa menyukseskan program pemerintah provinsi yang telah dicanangkan oleh Pj Gubernur Sulsel yang mengarah pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

"Intinya program tadi mengarah pada sosial ekonomi masyarakat. Jadi teman-teman yang baru dilantik tentu harus bekerja keras bukan hanya yang dilantik, tapi semua," ucapnya.

Melalui pengukuhan itu, kata Andi Darmawan, para pejabat eselon dan staf saling membantu untuk semakin memperkuat dalam perencanaan pelaksanaan program pemerintah maupun evaluasi. 

"Harapan kita agar teman-teman tidak berjalan sendiri tapi koordinasi, kebersamaan yang dibangun agar apa yang sudah direncanakan bisa tercapai," tegasnya.

Sementara itu, Prof Zudan menegaskan, untuk para pejabat yang telah dilantik ini punya tugas khusus yang berbeda dengan tugas para Kepala OPD lainnya. 

"Kemudian kedepan apa yang harus kita kerjakan. Jadi untuk enam pejabat yang baru saja dilantik ada tugas khusus diluar dari yang dikerjakan para Kepala OPD," tegasnya.

Bahkan, Prof Zudan menyebut, Abdul Hayat, Since Erna Lamba, Jayadi Nas, dan Abdul Malik Faisal memiliki tugas yang sepaket dalam delapan program pembangunan 2024. Khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)