Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh melantik Jufri Rahman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 14 Agustus 2024. Sebelumnya, Jufri Rahman menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kemenpan-RB.

Jufri Rahman menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan dan memohon dukungan dari semua pihak dalam menjalankan amanah sebagai Sekda Sulsel. Ia juga mengajak semua kalangan untuk bersama-sama membangun suasana di Sulawesi Selatan lebih kondusif.

"Mari kita membangun suasana kondusif. Apa perencanaan yang mau dilakukan kalau suasana tidak kondusif, itu tidak tercipta, susah kita laksanakan," ungkapnya.

Terkait dengan pesan Pj Gubernur Sulsel untuk peningkatan pelayanan publik dan juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulawesi Selatan, Jufri Rahman mengaku mendukung program pemerintah terkait hal tersebut.

"Pelayanan publik sekarang itu juga menjadi concern utama Kementerian PAN-RB, karena disana itu ada Deputi Pelayanan Publik, dan saya kebetulan pernah tugas disana selama lima tahun," ucapnya.

Sementara itu, Prof Zudan Arif Fakrulloh meminta kepada Sekda Sulsel untuk dapat membantu menjalankan roda pemerintahan Sulawesi Selatan untuk bisa berjalan lebih cepat lagi dan trusted profit untuk provinsi yang bisa dipercaya.

Ia juga menjelaskan, pemerintahan akan semakin dipercaya oleh masyarakat dengan pelayanan publik yang semakin baik, penerimaan siswa baru di PPDB tahun depan yang semakin baik, pelayanan kesehatan yang semakin baik, pelayanan bantuan sosial, bantuan kemasyarakatan yang semakin baik.

"Banyak hal yang harus kita kerjakan karena harapan masyarakat di Sulsel semakin lama semakin meningkat. Termasuk bagaimana kita meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan formal dan non formal, serta penguatan untuk S2, S3 melalui program beasiswa, termasuk beasiswa S1 bagi kader-kader muda Sulawesi Selatan dan kelompok-kelompok muda yang berprestasi. Kita akan mengembangkan ke sana," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Prof Zudan juga menyampaikan terima kasihnya kepada para pejabat yang telah menjabat sebagai Penjabat Sekertaris Daerah selama 22 bulan. Khususnya, bagi Pj Sekda yang menjabat saat dirinya memimpin Sulawesi Selatan. Termasuk kepada mantan Sekda Abdul Hayat Gani.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Arsjad kemudian Darmawan Bintang yang sudah mendukung saya sebagai Pj Sekda, juga kepada Pak Hayat yang sudah bersedia untuk win win solution, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik," tutupnya. (*)