Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian prov. Sulsel akan akan menggelar Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (Bimtek PPID) Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kepala Bidang Informatika Diskominfo Sulsel, Badaruddin menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pendidikan dan keterampilan khusus yang berbasis IT bagi PPID-PPID pembantu dalam menjalankan tugasnya melayani pemohon informasi. 

Selain itu, kata Badaruddin, mendorong PPID pembantu lingkup Pemprov Sulsel dan kabupaten/kota se Sulsel untuk lebih maksimal dalam melayani masyarakat memperoleh informasi publik. 

"Hal ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya membekali pejabat pengelola informasi dan dokumentasi agar nantinya pelayanan publik pada seluruh badan publik akan memiliki standar pelayanan yang cepat dan tepat waktu serta dapat diakses dengan mudah oleh pemohon informasi. 

Menurut rencana, Bimtek PPID ini akan dilaksanakan pada Rabu, (9/5/18) di Hotel Prima, Jalan Dr Ratulangi Makassar dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum Pemprov Sulsel, Abdul Haris.

Selasa, 8 Mei 2018 (Srf/Na)