Makassar, sulselprov.go.id - Dinas Perindustrian Provinsi Sulsel menyerahkan bantuan peralatan katering kepada kelompok unit pengelola usaha PKK Sulsel, di Gedung PKK, Jumat, 3 Februari 2022. Bantuan ini diserahkan Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil, didampingi Tim Ahli PKK Sulsel, Andi Kasmawati Paturusi. 

"Penyerahan bantuan peralatan ini, sesuai arahan dari Bapak Gubernur Sulsel," kata Ahmadi Akil.

Ahmadi Akil berpesan, agar setelah penyerahan bantuan peralatan ini, wadah untuk penyajian umum dan penyajian ke VIP bisa dibedakan.

"Yang selama ini, kami melihat kondisi yang ada di PKK itu, peralatan siap saji itu diperuntukkan untuk semua kalangan. Sehingga, dengan bantuan ini diharapkan bisa sedikit lebih bagus yang selama ini ada di PKK," harap Ahmadi.

Ke depan, diharapkan agar PKK ini fungsinya jauh lebih besar. "Kemungkinan, pelayanan tamu yang ada di Rujab Gubernur itu dikoordinir langsung oleh PKK, sehingga dia memang sangat memerlukan peralatan yang bisa disiapkan dengan kondisi-kondisi yang sangat layak untuk dilihat. Bantuan peralatan ini lebih mewah, sehingga kami melihat harus lebih keemasan dengan kualitas premium," ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan peralatan ini penganggarannya di awal Januari. Tapi, butuh proses yang lama karena barang yang diinginkan adalah barang yang diproduksi secara terbatas.

"Kami berharap agar jangan hanya peralatannya yang bagus. Tapi, harus lebih dioptimalkan di dalam hal pelayanan katering. Apalagi,  Pemprov Sulsel sering mendapat kunjungan dari Duta Besar maupun Konjen.

Jadi, kami sajikan peralatan yang seperti ini," tandasnya.

Sementara itu, Tim Ahli PKK Sulsel, Andi Kasmawati Paturusi, mengatakan, PKK adalah partner dari pemerintah. Barang-barang atau aset-aset yang diberikan merupakan penghargaan dan tanggung jawab dari PKK untuk menjaga.

"Jika kita menyajikan kepada orang lain yang lebih baik, artinya kita menghargai orang tersebut. Kalau kita menghargai orang lain, maka orang lain juga akan menghargai kita," ucap Andi Kasmawati.

Ia pun berharap dengan bantuan peralatan ini, menjadi motivasi buat PKK Sulsel bahwa dengan adanya barang ini, PKK harus bertanggung jawab dan kedepannya juga harus melihat menu-menu apa saja yang akan disajikan.
"Antara peralatan dan isi itu harus seimbang," pungkasnya. (*)