Makassar, sulselprov.go.id - Kasus Covid 19 di Sulsel untuk 2022 memang sudah perlahan tapi pasti melandai. Makanya, untuk tahun 2022 ini Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel memastikan tidak ada refokusing anggaran untuk memenuhi kebutuhan penanganan dan pencegahan Covid 19 di Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Dr Arman B, belum lama ini.

“Alhamdulillah, setelah melihat perkembangan dari bulan ke bulan tak ada lonjakan berarti, maka tak ada lagi refokusing anggaran tahun 2022 untuk penanganan Covid di Sulsel,” ujar Dr Arman.

Dia mengatakan, untuk tahun 2022 total anggaran yang dibutuhkan untuk pencegahan Covid Rp200.000 juta khusus untuk tenagah vaksinator. “lebih khusus vaksinator. Itu honornya di 24 kabupaten kota di Sulsel,” tambahnya.

Sangat berbeda sebelumnya, lanjut Arman, refokusing anggaran tahun 2021 untuk pengendalian dan pencegahan Covid sangat besar dan tinggi di Sulsel. Mencapai miliaran rupiah, karena selain ketersediaan sarana dan prasarana, juga ketersediaan layanan rumah sakit khusus Covid yang bianyanya ditanggung pemerintah. (*)